Rabu, 01 Mei 2013

kekuatan doa

assalamualaikum warohmatullahi wabarrakatuh. hai semua !! gimana kabarnya? insyaAllah baik.
kita cerita yo ??
ane punya satu cerita fiksi nih yang insyaAllah ada hikmah yang bisa kita ambil..kita mulai y?
di suatu tempat di daerah timur ada seorang pemuda yang kasar yang sombongnya setengah mati,kalo di Indonesia mungkin kita mengenalnya kaya pereman dan sejenisnya gitu deh..ok lanjut. pada suatu sore ada seorang bapak di pinggir sungai sedang memancing ikan,dia sabar menunggu umpan nya di sambar ikan,karena dari pagi dia memancing belum juga dapet ikan,tapi sesaat kemudian, "wahh akhirnya umpan nya di sambar,Alhamdulillah ya Allah ini rezeki anak istri ku" sambil tersenyum senang bapak itu setengah teriak. akirnya dia berhasil mendapatkan ikan yang ukuranya cukup besar.
karena hari mulai gelap dan si bapak sudah lapar karena belum makan dari pagi dan mungkin anak dan istrinya juga,akhirnya bapak tersebut bergegas untuk pulang dengan perasaan senang karena mendapatkan ikan meskipun hanya satu,tapi cukup untuk dia dan anak istrinya makan malam.
di saat perjalanan si bapak bertemu dengan seorang yang bertubuh kekar dan besar yang menghalangi jalanya, "hei tua ?? kau bawa apa?" tanya pria besar dan kekar itu.
"hmm ini ikan untuk makan anak istriku" jawab si bapak dengan sedikit takut.
"ohh ikan.berikan padaku kebetulan aku ingin makan ikan hari ini" pinta si pria besar itu.
"jjaajangann nak,,bapak cuma mendapatkan satu dari pagi,jika bapak tidak membawa ikan ini pulang,anak istri bapak akan kelaparan" tegas si bapak tua itu berusaha mempertahankan ikan itu.
"heii tua bangka ? itu urusanmu mau mampus sekalipun aku ga peduli,sinikan ikan itu atau kau ku hajar sampai tak bisa jalan !! mau??" ancam pria besar dan kekar itu,sambil merampas ikan itu dari genggaman bapak tua itu dan pergi begitu saja. bapak tua itu menangis sampai mungkin langit dan malaikat yang melihatnya pun ikut menangis. "wahai Tuhanku Allah sekersa alam,tolonglah hambaMu ini yang teraniaya sadarkan dia,dan lindungilah hambaMu ini dari perbuatan keji dan mungkar" lirih bapak tua itu berdoa Kepada Allah SWT.
pria besar tadi yang merampas ikan bapak tua itu pulang ke rumahnya tanpa rasa bersalah,betapa kejamnya orang ini sperti setan. sampai di rumah dia memasak ikan itu dan dia memakan ikan itu,dan selang beberapa saat dia memakan ikan itu,
"uhhukk uhuuukk aaaaaaa !!" pria besar itu batuk di iringi teriakan yang kencang seperti orang tersedak,pria besar itu ternyata tersedak tulang ikan yang menyangkut di tenggorokan dia tidak tahan menahan rasa sakit yang luar biasa,padahal kita tau tulang ikan hanyalah sebesar lidi kecil mungkin tidak lebih besar.akhirnya pria besar itu meninggal oleh secuil tulang ikan kecil.lihatlah kawan bagi Allah tidak lah sulit melawan manusia meski manusia itu sebesar apapun se kuat apapun se mahal apapun bagi Allah sangat mudah. kita liat contoh di atas bagai mana seorang yang besar dan kekar yang sombong dan kejam yang tidak tahu sopan santu pokoknya mirip setan banget itu orang, Allah hanya butuh 1 tulang ikan untuk mengalahkan semuanya itu.dan satu lagi pelajaran untuk kita adalah percayalah doa orang teraniaya itu selalu di kabul.
oke kawan-kawan segitu dulu cerita nya.maaf kalo ada salah y? ma'lum masih belajar.mohon di koreksi.
wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar