Rabu, 01 Mei 2013

cinta menurut ISLAM

assalamualaikum semua??
gimana kabarnya hari ini?? insyaAllah sehat y?? hari ini hujanya sebentar ga kaya kemaren yang ujanya gede banget.tapi ga papa semua itu harus kita syukuri karena itu adalah karunia Allah. manggilnya lo gue aja y..biar aga akrab y? hee gue mau cerita dikit nih tentang apa yang gue tau tentang cinta, cinta yang mau gue ceritain di sini cinta menurut agama y.
cinta? apa yang kalian fikirin kalau denger kata cinta? mungkin jawaban kalian pacaran hee atau kekasih itu jawaban yang wajar menurut gue,karena belum tau mungkin y..hee gue di sini cuma ngasih tau apa yang gue tau y,maaf klo salah kalo bisa di koreksi.
cinta itu ada 3 jenis atau tingkatan dalam agama,agama islam y.
tingkat yang pertama atau tingkat paling tinggi derajatnya adalah cinta syar'i, cinta syar'i adalah cinta paling tertinggi cinta yang harus kita utamakan, ya itu cinta kepada Allah dan firmanya juga Nabi Muhamad dan sunahnya sebagai Tuhan dan Rosull kita. cinta ini harus kita pertamakan, harus kita utamakan dari cinta cinta yang lainya.
nahh yang tingkat yang ke dua adalah cinta thabi'i, koreksi kalo salah tulisanya y,hee. cinta thabi'i adalah cinta yang standar atau sah sah saja,bahkan di sarankan tapi, ada tapi nya nih..cinta ini tidak boleh berlebihan tidak boleh melebihi cinta syar'i kita jika itu terjadi itu menjadi cinta terlarang atau cinta yang di haramkan,nah ini yang sekarang banyak terjadi di kalangan remaja kita, mereka pacaran seolah mereka sudah pada menikah tapi inget Allah aja ngga, qur'an aja ga pernah baca,..giliran putus aja sakit hati baru pada nangis curhat sama Allah. bahkan yang lebih parah mereka update sttus di facebook atau twitter "aku tidak bisa hidup tanpamu" emang yang ngasih hidup pacarnya apa, ? gimana perasaan Allah coba ngeliatnya? untung aja Allah adalah dzat paling baik, dia ga nyuruh jantung mreka untuk berenti berdetak atau hati nya berhenti bekerja,emang pasanganya bisa nolong.cinta ini di bolehkan asal tidak melebihi cinta syar'i kita.
ok lanjut. cinta yang terakhir atau cinta yang derajatnya paling rendah, adalah cinta fasadi cinta ini cinta yang tidak di sarankan bahkan harus di jauhi karena cinta ini tidak terpuji,contoh cinta ini seperti koruptor yang senang dengan kerjaanya mencuri uang rakyat,atau pemabuk yang cinta terhadap kehidupanya yang hanya penuh dengan maksiat.
nah kita tinggal periksa diri kita masuk pada tingkatan ke berapa.semoga kita semua di jauhkan dari cinta fasadi,amin amin amin ya rabbal ala'min.
ok cukup dulu ya..mudah2an semuanya bermanfaat dan ga meleset y. mohon maaf klo ada salah, salam damai dari islam untuk dunia. :)
wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar