Selasa, 30 April 2013

agen KEPO



Kisah gue ini berawal saat gue duduk di bangku kuliah, gue ini ga terlalu seneng kalo bergaul gue cenderung memilih kalo temenan, itu baik kan?, karena kita ga boleh sembarangan milih temen, salah-salah kita temenan sama Bandar naroba mungkin, atau juga penjahat kelamin. Nah itu pentingnya memilih temen, di lihat bobot bibit sama bebetnya, terdengar kaya nyari jodoh sih emang, tapi harus kayak gitu kalo ga mau terjebak.
Gue kalo di kelas selalu berusaha duduk di jajaran paling depan atau yang ke dua, karena bagian belakang itu mengerikan dimana tempat orang-orang yang hanya bisa mencaci dan menghina yang dianggapnya lucu untuk di jadikan baan lelucon, kebanyakan sih begitu hee
Gue ini termasuk manusia dengan kecerdasan lumayan lah di banding conan atau siapa lah itu detektif yang ada di film. Gue suka menganalisa sesuatu sampe gue tau jawaban dari pertanyaan gue.
Suatu hari, temen gue,namanya gery, gery ini temen baik gue, gue ajak dia makan di sebuah tempat makan di deket kampus gue. Nah di tempat makan ini gue ketemu sama temen gue namanya lusi, cewek lah pasti. Singkat cerita gue ngeliat gelagat aneh dari kedua temen gue ini, gary dan lusi. Mereka senyum satu sama lain seolah menyembunyikan sesuatu dari gue. Ok setelah di rumah gue terus berfikir “kenapa dan ada apa sama mereka?” pertanyaan it uterus menggantung dan mengganjal perasaan gue.
Yang gue tau lusi itu lagi di deketin sama topan, topan itu temen gue dan gary juga. Dan gary juga tau kayaknya kalau topan suka sama lusi, tapi kenapa senyum mereka berdua mengisyaratkan sesuatu. Khirnya gue buka twitter gary, gue lihat ternyata gary udah follow-followan sama lusi. Gue lihat juga Facebook mereka dan ternyata mereka juga berteman di facebook. Gue semakin yakin ada sesuatu di antara mereka, tapi gue juga ga bisa seyakin itu karena bukti gue Cuma mereka temenan di social media, dan semua orang pun bisa seperti itu. Ok gue lanjutin nyari tau, gue lihat twitter ada twitt lusi di  tanggal 22 yang bunyinya “mau ketemu sama dia nih, jadi deg degan”. Gue lihat tweet-tweetnya topan di tanggal segitu dan ternyata topan ga ngtweet hari itu, lalu gue lihat tweetnya garry di tanggal itu, dan ternyata sama garry juga ga ngtweet. Tunggu-tunggu pasti ada yang salah kata gue. Gue buka facebooknya garry. Ditanggal 22 dia bikin sttus “aku juga deg dgan mau ketemu kamu, ini kan date pertama kita.” Nahh  apa gue bilang, ini match banget sama tweetnya lusi di tanggal yang sama. Gue lihat tweet lusi sebelum-sebelumnya dan sttus facebook gary di tanggal lusi ngtweet. Ternyata semakin terlihat jelas. Sungguh pemikiran yang cerdas pacaran di social media dengan modus ini agar orang lain ga tau. Akhirnya gue tau semuanya, lalu ke esokan harinya gue Tanya sama gary, “kenapa ger?, kenapa harus lusi, lo ga tau perjuangan topan kayak gimana?, buat dapetin hatinya lusi?”, setelah itu gue agak menjauh sama gery, dan akhirnya topan tau juga dan mereka menjadi musuh. Sejak saat itu gue sering banget penasaran sama urusan orang, pernah gue juga ngepoin temen gue yang pendiem, katanya dia punya pacar, gue agak heran sih.  Serius dia punya pacar? Kadang gue nanya kayak gitu sama diri gue sendiri. Akhirnya gue kepoin dia gue buka twitternya dan gue liat dia lagi sering mention-mentionan sam siapa, dapet 2 nama, akhirnya gue pertajam ke 2 nama itu untuk mencari informasi, dan dapetlah satu nama yang sering di kait-kaitkan sama dia kalo di kelas. Dan suatu hari gue Tanya sama dia, gue bilangin nama yang udah gue temuin dari hasil kepoan gue dan reaksi dia di luar dugaan, dia kaget dan memohon untuk tidak memberitahukan anak-anak yang lain. Dari situ gue yakin kemampuan ini jauh membaik di banding sat pertama gue menyadarinya dulu. Jadi kadang-kadang gue di panggil age kp karena gue banyak tau tentang semua anak kelas, bahkan satu kampus gue tau hal-hal yang penting atau aib seseorang. Akhirnya gue nyaman sama nama AGEN KEPO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar