Senin, 26 November 2012

untuk ibu.

lelahmu tak pernah tersirat, dikala engkau dihadapanku.
senyumu tak pernah lepas, dikala engkau memelukku.
kasihmu yang abadi, terus aku rasakan sampai detik ini.
belaianmu yang indah, selalu menjadi rindu dimalamku.
            engkaulah wanita terhebat dalam hidupku.
            membahagiakanmu adalah harapan terbesarku.
            oh ibu, betapa dalam sayangku padamu.
            oh ibu, betapa dalam cintaku padamu.

     puisi di atas adalah hasil karya yang tidak begitu bagus namun tulus yang ku buat untkmu ibu. sebagai sedikit tanda bahwa aku sangat mencintaimu, menyayangimu. engkau tak pernah lelah membimbingku, mengajarkanku, merawatku. tetesan keringat tak lagi kau hiraukan bagimu senyumankulah yang menguatkanmu. bodohnya aku yang terus menyakitimu dengan perkataanku, tingkahlaku ku. kadang aku menjengkelkanmu, membuatmu kesal dan marah. namun itu semua kau lakukakan karena kau sayang padaku. aku tau itu ibu. ketika aku dalam perutmu, niatmu adalah supaya aku menjadi anak yang soleh, menjadi anak yang baik. berbakti padamu, dan menjadi anak yang pintar. saat aku lahir, meski sakit masih terasa padamu, namun kau memberikan senyumu dikala aku menangis dengan kencang dihadapanmu. engkau tak pernah marah meski aku membangunkanmu di setiap malam, kau yang menggantikan celanaku. engkau yang selalu terjaga mengawasiku, seolah kau takkan rela jika ada seekor nyamukpun mengigitku. ibu, aku yakin sebesar apapun aku mencoba membalas segala jasamu, itu takkan pernah terjadi. 
      maafkan aku yang masih selalu merepotkanmu, maafkan aku yang masih selalu membuatmu terluka, maafkan aku yang belum bisa memberi yang terbaik untukmu untuk keluarga kita.
janjiku untukmu adalah, aku akan melakukan apapun untuk membahagiakanmu, membuatmu tersenyum, menjadi anak yang engkau banggakan di hadapan Allah. insyaAllah bu. insyaAllah. :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar