Senin, 26 November 2012

diskusi kecil.


masalah sesungguhnya tidak pernah ada yang sulit atau mudah, semua masalah sama, yang membuat ukuran sulit atau mudah masalah itu ya manusianya sendiri. gue kasih contoh ya.. yang gampang aja deh, kemiskinan, kelaperan, kekurangan ekonomi, itu bukanlah masalah sulit bagi orang yang ikhlas, yang taat beribadah, karena dia yakin sama Tuhan dia, bahwa TuhanNya takkan memberikan cobaan melampaui batas kemampuan umatnya. sekarang laen cerita nya sama orang yang suka ngeluh, gampang nyerah, dan tidak pernah mengenal Tuhannya, gue jamin cobaan itu bakal terasa berkali-kali lipat lebih berat.
 hidup itu kaya lo prepare mau mudik, kalo lo mau mudik lo ngapain?? pasti mempersiapkan keperluan mudik kan?, nah sama kaya hidup. lo hidup itu buat mempersiapkan keperluan di akhirat. 
            gue mau cerita sedikit nih, kemaren pas gue di rumah,pas gue lagi nonton berita tentang kasus koruptor nyokap gue tanya.
          "a menurut aa gimana pendapat tentang koruptor?(gue di rumah di panggil aa)
gue jawab "mereka tuh manusia paling bodoh mah !!"
"kenapa begitu a?"
              "ya karna, mereka sekolah sampai S2, bahkan lebih, tapi fikirannya masih pendek, yang ada di kepala mereka duit semua, apa pas mereka sekolah ga di ajarin agama atau gimana, ga ngerti deh mah"
              karna bokap gue yang pegang remot tv nya, dia pindahin ke chanel tv yang lain, nah acara di tv itu ada yang lagi debat, persoalannya sepele, ada artis luar yang mau konser di jakarta, tapi di cekal sama ormas(organisasi masyarakat) yg mengatas namakan agama. dan nyokap gue nyuruh gue ngasih pendapat tentang masalah itu. 
"menurut aa gimana tentang masalah itu?"
"ngga guna mah, mereka ribut ngurusin konser musik, koruptor mah lagi ongkang-ongkang kaki ngeliatin mereka" gue jawab gitu.
"jadi harusnya pemerintah gimana? terus yang di lakuin ormas agama itu, salah apa bener?" tanya nyokap gue lagi.
             gue jawab lagi "pemerintah harusnya lebih jeli melihat masalah, jangan cuma masalah kecil begitu yang di debatin sampe mau ribut gitu, tapi masalah2 yang gede juga, masalah yang mempengaruhi kesejahteraan rakyat,  nah kalo masalah ormas itu, ada benarnya ada salahnya mah, benernya mereka memperjuangkan hal-hal yang memang di larang oleh agama islam, tapi cara mereka yang salah, kalo seperti itu jatohnya mereka bukan mengatas namakan agama tapi mewakili rasa benci mereka sendiri, umat islam bisa malu harusnya, itu kan masalah musik, musik kan universal, milik semua manusia, asal cara penyajiannya yang harus di perhatikan, kalo dari awal mereka (ormas) meminta secara baik agar si penyanyi itu berpakaian yang harusnya di pakai di negara kita yang berbasis agama islam ini, mungkin kejadiannya lain mah. sekarang kalo dia cekal dan berhasil si penyanyi itu gagal konser, tp tetep aja masyarakat bisa melihat si penyanyi itu di internet, ya kan mah?"
" iya a, kamu bener" jawab nyokap gue sambil senyum.
           "kalo pacar sekarang namanya siapa?" tanya nyokap gue lagi, kali ini dengan nada iseng.
"lady gaga, noh yang lagi di ributin" jawab gue ketus.
"ohh, bukannya, po nori?" nyokap gue nyamber, sambil ketawa senang.
dan perbincangan gue itu pun di tutup dengan becandaan nyokap gue yang nanya pacar gue, orang gue jomblo ko, hee curhat deh, haaa
ok guys, cukup.
wassalamualaikum warohmatullahi wabaraakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar