Senin, 26 November 2012

move on.


menurut kalian move on itu apa?? lari dari masalalu atau berusaha tegar, atau lebih tepatnya berpura-pura tegar. haa
sebelum gue jawab pertanyaan di atas gue mau tanya lagi, buat apa sih lo move on?kenapa lo harus move on? jawabnya di komentar ya.
MARIO TEGUH pernah berkata, "bukan jatuhnya yang penting, tapi bangkitnya yang penting, itu lah move on"
        beliau juga berkata "Tuhan maha penyayang, Tuhan itu maha mengetahui, so jika kita mendapat penghianatan, itu adalah yang terbaik yang di berikan Tuhan, sulit di mengerti memang, tapi jika tidak sulit takkan besar kebaikannya, dan jika mudah takkan besar yang kita dapatkan"
jadi temen-temen, move on itu bukan sekedar lo cari pengganti, atau melupakan masa lalu, tapi move on itu, memperbaiki keadaan, bukan sama seperti kemarin tapi melebihi dari kemarin. jadiin masalah lo itu perintah memperbaiki diri. dan saat lo di khianati, menurut gue lo harus memperbaiki diri, agar Tuhan memperbaiki dia, jika Tuhan tidak memperbaiki dia berarti Tuhan akan menggantinya dengan orang yang lebih baik. 
kita ambil contoh kisah ya.
         si A sangat menyayangi si B, nah di suatu waktu si B mengkhianati si A, nah si A ini otomatis sakit hati dong, tapi si A ini sayang banget sama si B..akhirnya dengan mengatas namakan cinta si A ini memafkan si B, sampai suatu hari si B kembali mengkhianati si A, akhirnya si A berfikir tidak akan memaafkan si B, karena sudah dua kali ketahuan selingkuh.
         nah dari kisah di atas gue ngambil beberapa kemungkinan kenapa si A masih di khianati sama si B.
pertama karena si A itu saat di khianati tidak menjadikan itu perintah untuk memperbaiki diri, dia tidak menaikan levelnya ke lebih tinggi, dia hanya memafkan saja, otomatis si B juga masih si B yang dulu dan sudah dapat di prediksikan si B akan melakukan hal yang sama, kalo si A saat di khianati yang pertama kali, dia memperbaiki diri, dia pasti berfikir jangan hanya memafkannya tapi berusaha membuat si B berubah menjadi yang lebih baik juga. 
nah kemungkinan ke dua, itu adalah tanda dari Tuhan agar si A belajar dari pengkhianatan, karena Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang yang salah sebelum mempertemukan kita dengan orang yang benar.
          so saat kita merasa sakit hati, kita itu sedang di ajarkan ikhlas dan sabar, karena sesungguhnya sakit hati itu sama indahnya dengan saat kita jatuh cinta.. positif thingking aja sama Tuhan, ALLAH SWT. karena masalah itu bukan musuh tapi partner untuk menjadi yang lebih baik. jadi jadiin move on kita sebagai ajang untuk menaikan level pribadi kita menjadi lebih baik, maka Tuhan akan memperbaiki pasangan kita nantinya. wassalamualakum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar