Rabu, 27 Maret 2013

ketika mahasiswa smster 4 memutuskan berdagang.

berbisnis atau berdagang adalah sesuatu yang biasa manusia lakukan, karena semua orang di dunia ini banyak sekali yang berdagang. hubungan antar negara di pererat lewat jalur perdagangan, agama di bawa ke suatu daerah oleh pedagang, jalur yang membentang dari benua ke benua di buat untuk berdagang, dan Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedang juga kan?. maka di dunia ini penuh dengan pedagang.

cerita ini berawal dari saat saya baru menginjakan smster 4 pada perkuliahan saya, mulai terfikir oleh saya bagaimana caranya mendapatkan uang dengan keringat sendiri, secara saya juga anak kostan. kemudian saya berfikir untuk berbisnis atau berdagang, tapi saya juga bingung mau dagang apa? gimana cara mulainya?
dan ternyata yang berfikir untuk berdagang juga bukan hanya saya ternyata teman-teman saya pun berfikir yang sama, teman saya yang suka photography membuat studio foto dengan kolega-koleganya, ada juga yang menjadi pedagang susu murni di pinggir jalan, ada yang jualan pulsa, pokoknya banyak deh.

sayapun menjadi bersemangat untuk ikut berdagang melihat teman-teman saya yang sudah mulai terjun ke dunia bisnis. sayapun memutuskan untuk mendesain baju dan menjualnya meski itu baru rencana tapi semoga itu bisa menjadi jalan saya untuk menjadi sukses kelak,Amin. sebenarnya ada rasa takut pada diri saya ketika memutuskan untuk terjun ke dunia dagang, saya takut kuliah saya terbengkalai, tapi tekad saya sudah mantap dan mudah-mudahan di beri jalan oleh yang Maha Kuasa Amin.

semoga jika kalian ikut berdagang menjadi pedagang yang jujur dan amanah. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar