Kamis, 11 Juni 2015

Profesi apa di bidang IT yang akan kamu pilih?

        Ada begitu banyak profesi yang berkaitan dengan IT, namun masih banyak pekerjaan atau profesi dibidang IT yang membutuhkan suport atau pekerja. jika saya disuruh memilih saya mungkin akan memilih menjadi sistem analis, meski profesi ini cukup menguras waktu dan tenaga tapi profesi ini cukup saya minati terutama dalam hal menganalisa saya cukup percaya diri, meski profesi ini butuh banyak ketelitian tetapi saya tetap ingin melakukan pekerjaan ini. profesi ini membutuhkan banyak pengetahuan tentang teknologi dan itu membuat saya semakin meminati profesi ini semoga dengan keterampilan yang saya miliki kelak saya akan menjadi sistem analis yang bisa di andalkan.

        System Analyst adalah orang yang memiliki keahlian untuk menganalisa system yang akan diimplementasikan, mulai dari menganalisa system yang ada, kelebihan dan kekurangannya, sampai studi kelayakan dan desain system yang akan dikembangkan.
Tugas :
Mengembangkan perangkat lunak/software dalam tahapan requirement, design dan construction
Membuat dokumen requirement dan desain software berdasarkan jenis bisnis customer
Membangun framework untuk digunakan dalam pengembangan software oleh programmer Kualifikasi :
Menguasai keahlian sebagai programmer
Menguasai metode dan best practice pemrograman
Memahami arsitektur aplikasi dan teknologi terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar